2 Cara Mempelajari Statistika

Statistika sangat penting bagi kehidupan manusia. Oleh karenanya, walaupun sulit, statistika wajib dipelajari oleh semua orang. Tentu saja orang belajar statistik sesuai dengan kebutuhannya dalam menggunakan kaidah-kaidah statistika.

Ada dua jalan yang dapat ditempuh untuk mempelajari statistika :

Cara pertama, jika ingin membahas statistika secara mendasar, mendalam dan teoritis, maka yang dipelajari digolongkan ke dalam statistika matematis atau statistika teoritis. Di sini diperlukan dasar matematika yang kuat dan mendalam. Yang dibahas antara lain penurunan sifat-sifat, dalil-dalil, rumus-rumus, menciptakan model-model dan segi-segi lainnya lagi yang teoritis dan matematis. Biasanya satistika matematis dipelajari pada kuliah-kuliah jurusan matematika atau jurusan statistik.

Cara yang kedua, kita dapat mempelajari statistika semata-mata dari segi penggunaannya. Aturan-aturan, rumus-rumus, sifat-sifat dan sebagainya yang telah diciptakan oleh statistik teoritis, diambil dan digunakan mana yang perlu dalam berbagai bidang pengetahuan. Jadi di sini tidak dipersoalkan bagaimana didapatnya rumus-rumus atau aturan-aturan, melainkan hanya dipentingkan bagaimana cara, teknik atau metoda statistika digunakan.

Sumber : www.tipsbelajarmatematika.com


Setelah Anda membaca halaman ini sampai selesai, Kami ingin bertanya :

Apakah Anda mengalami kesulitan dalam pelajaran Statistika?
Apakah Anda bingung dalam mengerjakan Tugas/PR pelajaran Statisitka?
Apakah Anda sering merasa tidak siap ketika akan menghadapi UTS/UAS pelajaran Statistika?
Apakah Anda ingin memiliki mentor yang bisa membantu Anda dalam pelajaran Statistika?

Jika iya, Mungkin ini SOLUSINYA..

Kami memberikan solusi dengan menyediakan jasa les privat belajar statistika. 
Belajar Statistika akan terasa lebih nyaman, karena Mentor datang ke rumah anda dengan waktu belajar dapat disesuaikan dengan Anda.

Yuk –> DAFTAR DI SINI

Yuk Share Sekarang !

Add a Comment